Ganti Ajah dengan VRM

VRM – VoIP Rakyat Messenger (red:kang Onno). Yahoo! Messenger offline, ga usah khawatir, ajak aja rekan-rekan bisnis anda, temen-temen, keluarga, kekasih, istri, suami, tetangga-tetangga de el el untuk gabung di VoIP Rakyat dan menggunakan VoIP Rakyat Communicator (nama asli VRM) :) Fitur nya mirip2 lah dengan YM, ada IM (chat), ada voice, ada conference room, bisa transfer file, ganti-ganti emoticons, fonts, background.

Tapi ada warning nih, masih ada bug nya, kadang2 suka nyebelin juga hueheh.. udah gitu lom bisa voice conference (kalo IM conference bisa) dan webcam. Biar pun masih ada kekurangan, tetep, 90% yakin bisa digunakan untuk menggantikan YM. Entah untuk sementara sampe urusan gempa di Taiwan selesai, entah untuk selamanya.. anda yang putusin deh :) Saya dan rekan2 tim development VoIP Rakyat berusaha terus agar fitur2 VRM yang menarik dan berguna bisa berjalan dengan baik dan benar di VoIP rakyat.

Lokasi server nya ada di gedung cyber, nyambung IIX dengan fast-ethernet. Dijamin ga terpengaruh kisruh bandwidth internasional. Yang berarti juga hemat bandwidth internasional dan memberdayakan bandwidth lokal (yang notabene harganya lebih murah juga).

So.. kenapa engga mulai pake yang buatan anak negeri sendiri?
made-in Indonesia gituu.. huehehe..

mari kita berdayakan benwit lokal !

12 thoughts on “Ganti Ajah dengan VRM

  1. voyu

    Ass..
    Salam kenal Pak Ono..
    Ada yg pengen sy tnyakan yg berhub dgn TA sy.TA sy kn integrasi VoIP ke PSTN. Nah yg jd msalah adlh pengukuran. sy pengen ngukur delay,jitter,trouthput itu pake apa?klo pake software iperf gk bs cz ada client ip-phone n ke PSTN. ktnya ada yg dari Asterisknya untuk liat hal itu.tp sy gk tw commentnya apa.makasi..

    Like

  2. Muallim ch

    pengen buat conference chat room untuk teman-teman alumni tapi kok belum bisa… gimana caranya bang?

    Like

  3. Anton Raharja Post author

    kekekek.. bener juga yah.. anyway, pertama, ga ada yang coba disembunyikan, semua bumbu dapur dah saya informasikan secara gamblang di milis di forum dan di website, so tim ga berusaha bilang bahwa 100% buatan dalam negri, atau worst ngaku2 bikinan sendiri padahal bukan

    kedua, sistem nya orisinal dari indonesia, make over pandion, addon, plugins VRM, asterisk manager, asterisk widlfire bridge, dana awal (cash), otak, waktu diskusi dan belajar, orang2 nya.. asli dari indonesia ;)

    ketiga, kalo selalu bilang begitu.. mmh.. setau saya, penemuan orisinal berenti di abad 20 hehe… ;)

    Like

  4. sipbroker

    So.. kenapa engga mulai pake yang buatan anak negeri sendiri?
    made-in Indonesia gituu.. huehehe..

    yang mana buatan negeri sendiri? servernya asterisk adalah open source
    IMnya gratis dari pandion.be

    ;))

    Like

  5. Anton Raharja Post author

    hehehe susah om bikin untuk yang versi linux, tp sabar ya, lagi dibuat, baik manual (softphone2 macam Ekiga) maupun voip rakyat communicator nya

    Like

  6. wadehel

    Versi linux pleeeeeeaaasee… pake ubuntu nih. Masa yang pake linux malah tidak diperhatikan? :P

    Coba pake EKIGA, ga berhasil2 nih, gimana ya? Registration fail mulu..
    Registrar diisi apa, authentication login juga apa?

    Versi Linux nya dong…

    Like

  7. Napi 26880

    Trus sayah ganti nicknamenya gimana ton? *kekeuh pake Gaim* ahiuehuieheui. Tapi tergiur emoticon-emoticon lucu nih, versi linuxnya pls.

    Like

  8. Fernando

    secara kita harus hemat benwit internasional kan… :p
    buat para developer VoIP Rakyat, tetep semangat!!
    you guys already done a great job!
    gw siap deh jadi “kompor” :D

    Like

Comments are closed.