USB Phone AU100

Baru beli USB phone AU100 dari om Rendy. Udah dipake alias bekas pake, tapi masih mulus banget. Gue beli seharga 150rb, dianter langsung ke kantor.

Pertama AU100 gw pake bareng SJphone. Untuk mengaktifkannya gw perlu download dulu driver nya dari situsnya AU100, http://www.atcom.cn/En_AU-100.html. Begitu drivernya di install, AU100 langsung ke-detect dan langsung bisa dipake. Suaranya jauh lebih bagus, jernih, dibanding kalo lo pake headset. Tetapi berhubung USB phone ini hanya interface saja, lebih seperti headset tetapi bentuknya kaya handphone, maka didalamnya tidak terdapat chip pengatur codec, semuanya ngikut settingan softphone nya, dalam hal ini SJphone. Bisa dibilang USB phone hanya memaksimalkan kualitas suara dengan codec yang digunakan pada softphone-nya.

Penasaran pengen coba X-Lite yang baru, gw donlot lah X-Lite itu, install dan setup. Rupanya ga langsung jalan, masih butuh driver khusus untuk menjalankannya. Search disana-sini ternyata ga seperti SJphone, pabrik X-Lite ga bikin driver untuk USB phone AU100 ini, waduh.. gimana cara pake nya nih.. hmm..liat di iklannya AU100 ini bisa untuk SJphone, X-Lite, MSN dan Skype de el el… Cari2 baca2 di forum X-Lite ketemu juga jawabannya, harus download usbdialer untuk AU100 dari situs AU 100 ini.

Setelah download dan usbdialer dijalankan, ternyata semuanya jelas sudah :) Skype, MSN, StanaPhone.. de el el, semuanya ada pilihannya di dialer itu. Tinggal pilih softphone yang mo dipake, idup dah tuh AU100 gw hehe :)

Pengalaman gw menunjukkan make AU100 dengan X-Lite jauh lebih nyaman (as in much clearer voice and no hassle) dibanding dengan SJphone, tetapi menggunakan headset dengan X-Lite, for some reason.. lot worst than headset+SJphone ;) Take a pick, test it.. your choice.

Advertisements

3 thoughts on “USB Phone AU100

Comments are closed.