PlayVoIP – VoIP Service Enabler

PlayVoIP 0.1 Released

Gw dibantu dengan rekan ICT Centre Jakarta, (Hanan, Bona, Sindu, Rizal, Imam dan anak2 magang sebagai tester) membuat aplikasi sangat sederhana untuk mempermudah instalasi dan pengaturan account di Asterisk.

Aplikasi dibuat sangat sederhana, customizable, dan berfungsi dengan baik dan benar, dengan harapan para system administrator dan pembuat keputusan yang bertanggung-jawab atas network2 dengan massa yang besar seperti kampus, sekolah, perkantoran, cafe, warnet, hotel dan lainnya dapat bergabung/peering dengan VoIP Rakyat, seperti voip.wankota.org dan voip.wanpontianak.net, dengan mudah.

URL : http://playvoip.sourceforge.net

License: GPL

Working sample:

VoIP Rakyat (yang dulu dapat diakses dari voiprakyat.net) kini berganti alamat karena kelalaian pemilik domain hehe (me) ke voip.ictcentre.net

Bumbu masak VoIP Rakyat itu LAMP+Asterisk+PlayVoIP. VoIP Rakyat dapat menerima softphone dan hardphone yang mendukung protocol SIP dan IAX2, H323 hanya difungsikan untuk peering dengan ITG atau termination centre. Codec yang saat ini diaktifkan antara lain: g729, g723, gsm, ilbc dan g711.

ps.

  • Kang onno, kayanya gw tau gimana cloning e164.org, termasuk check nomor telepon pendaftar dg real call,
    keep intouch
  • Dan adakah webmaster yang bersedia membantu? terus terang.. tampilan website voip.ictcentre.net sekarang adalah yang terbaik yang bisa gw design hehe..
Advertisements

One thought on “PlayVoIP – VoIP Service Enabler

  1. maaf sebelumnya pak anton, saya baru belajar , mau nanya tentang playvoip, mungkin pertanyaannya newbe bget, saya kurang mengerti pada penjelasan instalasi playvoip pada point 6 yaitu:
    6.Setup a database on your MySQL server and insert queries on file voiprakyat.sql under ‘sql’
    saya awam sql pak, playvoipnya sudah jalan di webserver, tapi pada saat register masih failed pak..
    sebelumnya terimakasih

    Like

Comments are closed.