Mengejar 50 Ribu Menit (i)

2007, September akhir ini telah tercapai 250 ribu menit percakapan VoIP via VoIP Rakyat, terhitung sejak Januari 2006. Sisa waktu 3 bulan ke depan harus dimaksimalkan agar target 300 ribu menit percakapan tercapai.

Yang dilakukan tim pengembang VoIP Rakyat antara lain adalah ikut bekerjasama dengan salah satu vendor handphone besar yaitu Nokia untuk membangun sebuah aplikasi client-server yang mampu mempermudah pengguna salah satu tipe handphone Nokia yaitu Nokia E-series (Nokia seri E, E60, E61, E61i, E65, E90) agar dapat mendaftar dan menggunakan layanan VoIP dengan mudah.

Ketik E spasi VOIP, dan kirim ke nomor 9800. Maka anda akan mendapatkan aplikasi VoIP tambahan yaitu VoIP Settings Wizzard.

Apa yang dilakukan aplikasi tersebut adalah:
1. Menawarkan beberapa ITSP termasuk VoIP Rakyat
2. Bagi yang belum memiliki account di ITSP pilihan, dapat melakukan registrasi
3. Bagi yang sudah memiliki account dapat memasukkan data-data account nya
4. Setelah selesai mengisikan data-data, maka aplikasi akan membuat Internet Tel. profile secara otomatis

Aplikasi ini benar-benar memudahkan mereka yang awam dengan istilah-istilah VoIP berbasis SIP. Bagi saya aplikasi ini mempermudah dan mempercepat proses konfigurasi, sehingga saya bisa dengan cepat mencari Access Point WiFi yang terhubung Internet dan melakukan panggilan.

Di Plaza Semanggi anda bisa melakukan panggilan via VoIP ini sambil berbelanja atau makan-makan, WiFi tersebar luas di tempat ini dan handphone Nokia E-Series bisa dikonfigurasi dengan cara diatas agar dapat melakukan panggilan bebas pulsa ke sesama pengguna VoIP.

Advertisements

One thought on “Mengejar 50 Ribu Menit (i)

  1. pak anton saya mau tanya
    apabila nanti aplikasi ini dapat digunakan pada handphone nokia berarti untuk telepon ke sesama VOIP kita harus menggunakan fasilitas GPRS
    berarti gak gratis dong kita masih dibebankan dengan biaya penggunaan GPRS tsb
    mohon penjelasannya maklum saya orang yang gaptek nih

    Like

Comments are closed.