Seminar VoIP dengan InfoKomputer

Tanggal 6 Juli 2006 lalu saya menjadi salah satu pembicara di seminar VoIP bersama yang diselenggarakan InfoKomputer. Partner saya adalah kang Onno W. Purbo. Jalannya seminar cukup lancar, kendatipun tempatnya sempit, crowded (peserta>80), tempat parkir JHCC macet karena bersamaan dengan wisuda, dan saya datang terlambat hampir 30 menit :)

Profil peserta beragam, dari yang belum pernah kenal VoIP sampai yang sudah implementasi dikantornya, benang merahnya adalah bahwa semua intens menyimak penjelasan saya dan kang Onno seakan-akan materi yang dibawakan adalah materi baru yang mereka belum pernah dengar sebelumnya. Tidak banyak peserta yang saya lihat mengantuk dan tertidur di ruang seminar padahal seminar berlangsung cukup lama, dari jam 1 siang sampai jam 5 sore, no break, no coffee.

Pada kesempatan tersebut saya membawakan materi tentang VoIP Rakyat, sedangkan kang Onno membawakan materi tentang implementasi VoIP, tetapi beberapa kali kami berdua jumping saling mengisi materi, paling tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan peserta bersama-sama.

Its all comin good :) Everyone’s into it.

Si barang-lama-seperti-baru ini, VoIP, memang amat menarik untuk dipelajari. Terbukti dari beberapa kali seminar yang saya hadiri peserta tidak pernah tidak-antusias, pertanyaan-pertanyaan mereka tajam dan yang unik adalah beberapa peserta adalah returning-member :) Menarik.

Antusiasme terhadap teknologi VoIP masih jauh dari berakhir, tanggal 15 Juli 2006 nanti akan diadakan workshop VoIP gelombang I, kali ini diselenggarakan oleh ICT Centre Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, sekali pengumuman, berharap ada yang tertarik, rupanya justru berhasil mengumpulkan peserta langsung menjadi 3 gelombang. Good for ICT Centre Jakarta, semoga keuntungannya bisa balik lagi lewat inovasi-inovasi yang mereka ciptakan untuk rakyat Indonesia.

Advertisements

3 thoughts on “Seminar VoIP dengan InfoKomputer

  1. “ternyata teknologi voip kami jauh lebih canggih dibanding dengan voip rakyat, oleh karena itu coba buka http://www.in-voice.com

    qe3 btw se canggih apapun kalo bayar nda ada bagusnya pak, free….. donk !!! dah jaman lagi susah, tambah susah lagi dah, orang susah nggak pinter” jadinya qe3….. free for all. ;)

    Like

  2. :).. selamat berjualan pa

    btw punya daftar harga linksys nya pa ?
    ( jualan (teknologi canggih yang semua orang bisa) linksys kan? )

    damn.. i just hate shameless plug..

    Like

  3. saya hanya ingin membandingkan teknologi voip rakyat dengan teknologi voip yang kami miliki. dan setelah saya pelajari voip rakyat, ternyata teknologi voip kami jauh lebih canggih dibanding dengan voip rakyat, oleh karena itu coba buka http://www.in-voice.com, atau boleh dengan mengikuti workshop gratis kami di WTCsudirman lt.15 setiap hari rabu dan sabtu atau menghubungi saya dulu di 0818656800 atau 021-92795871

    Like

Comments are closed.